Jumat, 12 September 2014

Snorkelling

Pertama kalinya aku nglakuin snorkelling itu pas waktu liburan ke Pulau Pari. Namanya juga pertama kali jadi agak deg-degan nekad ga jelas gitu rasanya, cuman diberaniin aja buat nyebur.
Satu - satunya alasan aku ngga berani snorkelling adalah karena aku ngga bisa berenang sama sekali. Yapp seriusan aku ngga bisa berenang sekalipun dikolam renang yang ceteknya minta ampun. 

Cuman berhubung liburan kali ini ke Pulau Pari ya mau ngga mau dari pada nyesel cuman ngliatin yang lain rame - rame masuk ke air ya udah aku ngikut juga.

Oiya sebelumnya aku juga diajarin cara pake safety coat, sepatu, kacamata + selang buat napasnya (apa sih namanya?), dan juga cara napasnya gimana. Bingung?? Ohh jelas... cuman kan nekad :D

Oke ceritanya aku memberanikan diri ikutan nyebur dan pfhuuiihh kaki akhirnya masuk ke laut juga hanya saja tangan masih megang erat - erat pinggiran kapalnya. Kecupak kecupak gitu deh kira-kira bunyi sepatu selam yang aku pake hehehee. Sekian menit merana di pinggiran kapal, akhirnya aku mutusin buat ngelepas pegangan tanganku dari kapal kayu itu..... pelan-pelan....perlahan...1...2....dan ya....wuhuuuuuuuuu akhirnya aku berenang dilautan (lebay ya).


Btw posisi berenang pun mulai berubah mulai dari berdiri patung, berdiri sambil jalan, telentang gelagepan, sampe akhirnya dapet juga posisi tenang buat liat batu karang dan ikan- ikan yang seliweran. 


huhh hahh huhh hahh gelagepan pertama kali snorkelling

Tidak ada komentar: